Pasien Covid-19 di RS Lapangan Indrapura Surabaya Tinggal 1 Orang

Nur Syafei · Kamis, 30 September 2021 - 09:50:00 WIB
Pasien Covid-19 di RS Lapangan Indrapura Surabaya Tinggal 1 Orang
Ruang perawatan pasien Covid-19 di RS Lapangan Indrapura Surabaya terlihat lengang dan tinggal menyisakan satu pasien, Kamis (29/9/2021). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya tinggal tersisa satu orang. Ribuan pasien sebelumnya telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. Mayoritas Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

Berdasarkan data Tim Covid-19 Jawa Timur (Jatim) sejak sebulan terakhir, sebanyak 1.234 pasien Covid-19 di RSLI Surabaya telah sembuh. Mereka terdiri atas 700 laki-laki dan 543 perempuan PMI. 

Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) RSLI Surabaya, dr Nevy Shinta Damayanti mengatakan, pasien terakhir yang dipulangkan setelah sembuh dari Covid-19 yakni sembilan PMI pada Kamis (29/9/2021) kemarin. "Sembilan sudah dipulangkan dan hanya tersisa satu pasien saja," katanya, Kamis (30/9/2021). 

Nevy optimistis, akhir pekan ini RSLI Surabaya menuju zero pasien atau nihil. Meski begitu, RSLI Surabaya tetap buka dan masih menerima kedatangan pasien. 

Nevy menerangkan, dalam dua bulan terakhir, pasien didominasi dari PMI. Sampel dari beberapa PMI itu juga sudah dikirimkan untuk penelitian lebih lanjut. Namun, belum ada jawaban hingga saat ini

"Alhamdulillah, artinya kemungkinan tidak ada mutasi. Terpenting, ke depan tetap jalankan protokol kesehatan di mana pun berada," katanya. 

Nevy memastikan, RSLI Surabaya tetap beraktivitas seperti biasa dengan membenahi segala kegiatan dan melakukan evaluasi. Mengingat, jumlah pasien pernah mencapai lebih dari 10.000 orang. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: