Panglima TNI: Ulama dan Kiai Berperan Penting Edukasi Warga agar Patuhi Prokes dan Mau Divaksin

Ihya Ulumuddin · Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:26:00 WIB
Panglima TNI: Ulama dan Kiai Berperan Penting Edukasi Warga agar Patuhi Prokes dan Mau Divaksin
Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Rabu (25/8/2021). (Foto: Istimewa)

JOMBANG, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto menilai para ulama, kiai dan unsur Forkopimda memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat mematuhi disiplin protokol kesehatan. Peran mereka juga penting mendorong warga untuk berobat, melaksanakan isolasi terpadu (isoter) dan vaksinasi. 

"Para ulama, kiai dan unsur Forkopimda memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat melalui pendekatan atau kearifan lokal," kata Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu (25/8/21). 

Panglima TNI yang hadir bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kiai menjadi teladan para santri dan umat. Karena itu, para tokoh agama tersebut diharapkan senantiasa mendukung upaya pemerintah dan setiap elemen guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Panglima TNI dan Kapolri juga menyampaikan apresiasinya kepada para santri Pesantren Tebu Ireng yang sangat antusias melaksanakan vaksinasi. Terbukti, hari ini sebanyak 4.500 orang menjadi target vaksinasi. Mereka terdiri atas para santri dan santriwati, pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren Tebuireng Cukir - Diwek - Jombang. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: