Pakai Motor, Khofifah dan Forkopimda Jatim Tinjau Pengamanan Gereja di Surabaya

Hari Tambayong · Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:19:00 WIB
Pakai Motor, Khofifah dan Forkopimda Jatim Tinjau Pengamanan Gereja di Surabaya
Gubernur Khofifah berkendara motor bersama Forkopimda Jatim meninjau pelaksanaan misa Natal di sejumlah gereja di Surabaya, Jumat (24/12/2021) malam. (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim meninjau sejumlah gereja di Kota Surabaya, Jumat (24/12/2021) malam. Selain menyapa para jemaat, mereka memantau pos pengamanan untuk memastikan pelaksanaan misa Natal berjalan lancar dan kondusif. 

Kegiatan kunjungan ini dilakukan Khofifah dan Forkopimda Jatim dengan menggunakan sepeda motor. Mereka start dari Mapolda Jatim dan berkeliling ke beberapa geraja, yakni Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi, Pos Pengamanan Bundaran Waru, dan Gereja  Kebangunan Kalam Allah Indonesia Jemaat Surabaya. 

Pada kunjungan itu Khofifah dan Forkopimda Jatim menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada umat Nasrani serta mengecek penerapan protokol kesehatan serta pengamanan saat ibadah berlangsung. 

"Saya, pak Kapolda, pak Pangdam, pak Pangkoarmada 2 dan Pak Kabinda menyampaikan ucapan selamat Natal kepada jemaat yang ada di sini," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi, Jumat (24/12/2021). 

Khofifah mengajak masyarakat Jatim agar Nataru kali ini dapat dijadikan sebagai dorongan penyemangat bersama untuk bangkit dari pandemi Covid-19.  "Kita lihat bersama pelaksanaan ibadah di gereja ini berjalan lancar dengan melaksanakan prokes yang cukup baik sehingga menimbulkan energi positif bagi kita bersama," kata Khofifah. 

Selain pengecekan di gereja Forkopimda Jatim juga meninjau pos pengamanan di Bundaran Waru yang menjadi pintu masuk dari Kabupaten Sidoarjo menuju Kota Surabaya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: