Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Terminal Bus Purabaya Surabaya, Puluhan Pelanggar Terjaring

Pramono Putra ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 15:01:00 WIB
Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Terminal Bus Purabaya Surabaya, Puluhan Pelanggar Terjaring
Satgas Covid Sidoarjo optimalkan operasi yustisi protokol kesehatan di terminal bis. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 Sidoarjo terus mengoptimalkan operasi yustisi protokol kesehatan di sejumlah titik keramaian, salah satunya Terminal Bus Purabaya Surabaya yang berada di kawasan Waru-Sidoarjo. Dalam razia ini, petugas gabungan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan menjaring puluhan warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker.

Dalam operasi yang diselenggarakan Jumat (23/10/2020) siang, petugas berhasil menjaring lebih dari 20 pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker. Selanjutnya, mereka langsung ditindak dengan penahanan KTP.

Tak hanya itu, pelanggar juga diberi surat penindakan yang digunakan dalam sidang tipiring di Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Dalam operasi yang berlangsung sekitar 60 menit tersebut, sejumlah kru bus antarkota yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di dalam kabin juga dijaring.

Operasi sempat diwarnai aksi bersitegang antara pelanggar dan petugas. Para pelanggar tidak mau ditindak meski kedapatan tidak memakai masker.


Editor : Umaya Khusniah