Niat Cari Kerja, Pria Pengangguran Malah Dipenjara karena Curi Dompet Pedagang 

Avirista Midaada · Senin, 06 Juni 2022 - 17:11:00 WIB
Niat Cari Kerja, Pria Pengangguran Malah Dipenjara karena Curi Dompet Pedagang 
Pengangguran di Banyuwangi dipenjara karena mencuri dompet saat cari kerja (Ilustrasi/Taufan Mustafa/MNC Portal)

BANYUWANGI, iNews.id - Himpitan ekonomi membuat pria asal Jember nekat mencuri dompet milik emak-emak pedagang Pasar Rogojampi. Pria berinisial WS (44) ini pun diamankan warga di pasar dan diserahkan ke Polsek Rogojampi.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan membenarkan, pihaknya mengamankan seorang pria yang kepergok mencuri dompet di Pasar Rogojampi Banyuwangi.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB kemarin, dengan korban bernama Suharmi, pedagang di pasar tersebut.

"Terduga pelaku seminggu ini tinggal di rumah mertuanya di Desa Watukebo, Kecamatan Rogojampi. Yang bersangkutan berniat mencari kerja, karena sudah lama menganggur," kata Lita dikonfirmasi MPI, pada Senin (6/6/2022).

Pelaku pun diketahui datang ke Pasar Rogojampi untuk berharap ada pekerjaan yang bisa diperoleh. Saat berkeliling mencari pekerjaan di pasar itu ia melintas di depan toko milik Suharmi dan muncul niat jahatnya.

"Sewaktu melintas di depan toko sepatu milik Suhami WS melihat sebuah dompet tergeletak di atas meja kasir, WS masuk ke dalam toko tersebut," kata Lita.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: