Motor Adu Banteng dengan Truk Pasir, Siswi SMA di Blitar Tewas Mengenaskan

Solichan Arif · Senin, 01 Maret 2021 - 13:12:00 WIB
Motor Adu Banteng dengan Truk Pasir, Siswi SMA di Blitar Tewas Mengenaskan
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Antara/Shutterstock)

BLITAR, iNews.id - Kecelakaan melibatkan sepeda motor yang adu banteng dengan truk pengangkut pasir terjadi di jalan raya Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Senin (1/3/2021). Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor yang masih remaja, Inka Hanida Hamidah (18), tewas setelah terpental dua meter.

Tubuh remaja putri yang masih duduk di bangku SMA itu terbanting ke atas aspal jalan dan meregang nyawa. Jenazah korban, warga Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, itu kemudian dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP). 

"Korban meninggal dunia," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota Ipda Jhony kepada wartawan Senin (1/3/2021). 

Kronologi kecelakaan maut itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor dari arah selatan ke jalan raya Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Saksi di lapangan melihat, di depan korban ada pengendara motor lain yang melaju searah.

Korban terlihat berusaha mendahului dan menancap gas. Namun ternyata dari arah berlawanan, melaju kencang sebuah truk pengangkut pasir yang tidak membawa muatan. 

Jarak kedua kendaraan terlampau dekat. Korban gagal membanting setir motornya ke jalur kiri sehingga langsung bertabrakan dengan truk. "Tabrakan keras tidak terhindarkan," kata Jhony. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2