Kronologi 4 Orang Sekeluarga Tewas Ditabrak Kereta Api di Sidoarjo

Pramono Putra ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 22:06 WIB
Kronologi 4 Orang Sekeluarga Tewas Ditabrak Kereta Api di Sidoarjo
Bangkai Mobil Toyota Kijang yang ditabrak KA Sri Tanjung, Senin (17/8/2020).(foto: iNews.id/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Empat orang yang masih satu keluarga tewas akibat mobil Toyota Kijang L 1197 KA yang mereka tumpangi ditabrak kereta api (KA) Sri Tanjung di perlintasan Gilang, Taman, Sidoarjo, Senin (17/8/2020). Selain menewaskan tiga orang, dua korban lainnya luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas terdiri atas ayah, ibu dan dua anak. Sedangkan seorang anak lainnya luka berat. Seluruh korban sudah dibawa ke RS Siti Khadijah Sidoarjo.

Identitas korban meninggal antara lain Mahendra Wicaksono (39); Nina Pramudianasari (38) dan Azam (4), serta adiknya, Abizal (3). Sedangkan Ardian (8) masih dirawat di rumah sakit dengan kondisi kritis. Seluruh korban merupakan warga Jojoran, Gubeng, Kota Surabaya.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, Sugeng mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat mobil yang dikemudikan Mahendra Wicaksono melintas di atas perlintasan rel kereta api. Namun, pada saat bersamaan, kereta Sri Tanjung melintas cepat dari arah barat.

Menurut keterangan saksi, Andra, kecelakaan maut ini terjadi akibat petugas perlintasan terlambat menutup pintu perlintasan saat kereta hendak melintas.

“Rupanya pengemudi tidak tahu kalau ada kereta, sehingga tetap melintas. Pas di tengah, langsung dihantam di bagian belakang,” ujarnya.

Andra mengatakan, akibat laju kereta yang cukup kencang, mobil terseret hingga sekitar 50 meter, sedangkan, bodi mobil rusak parah. “Tiga korban meninggal di TKP (tempat kejadian perkara),” ujarnya.

Atas insiden ini polisi dibantu petugas PT Kerata Api dan warga langsung mengevakuasi seluruh korban ke RS Siti Khodijah, Taman, Sidoarjo.


Editor : Kastolani Marzuki