Mobil di Jember Ludes Terbakar usai Isi Bahan Bakar, Lalu Lintas Berhenti Total

Bambang Sugiarto ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 10:45 WIB
Mobil di Jember Ludes Terbakar usai Isi Bahan Bakar, Lalu Lintas Berhenti Total
Mobil terbakar di Jember, Jatim, diduga akibat korsleting listrik. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Sebuah mobil jenis Carry luder terbakar di Jember, Jawa Timur (Jatim) Sabtu (4/7/2020) dini hari. Api diduga berasal dari korsleting listrik di bagian mesin.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di pinggir Jalan Raya Keting, Kecamatan Jombang, Jember. Saat itu, sopir, Saiful Bahri asal Lumajang baru saja mengisi bahan bakar untuk mobilnya di sebuah SPBU.

Angin yang berhembus kencang saat kejadian menjadikan api dengan cepat menyebar ke seluruh bagian mobil. Dalam waktu dua jam, mobil ini habis terbakar dan hanya tersisa rangka.

Menurut salah satu saksi, Edi Suprayitno mengatakan tidak ada korban dalam kejadian ini. Pengemudi tambak berhasil keluar dari mobil saat api mulai membakar mobil.

"Katanya pemilik barusan isi bensin di SPBU, tidak ada koban jiwa," katanya.

Akibat kebakaran itu, jalur selatan di Jember macet total. Polisi dibantu aparat TNI berupaya mengatur arus lalu lintas dengan meminta kendaraan untuk berhenti. Langkah ini diambil karena kobaran api sangat berbahaya.

Usai api padam dengan sendirinya, aparat dari Polsek Jombang memasang garis polisi. Sedangkan tim inavis langsung menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Polisi masih menyelidiki kasus kebakaran mobil dengan meminta keterangan saksi termasuk pemilik mobil. Setelah padam, arus lalu lintas kembali normal.


Editor : Umaya Khusniah