Miris, Pelajar 15 Tahun di Surabaya Perkosa Adik Kandung hingga Hamil

Ihya Ulumuddin ยท Senin, 27 Juli 2020 - 17:58 WIB
Miris, Pelajar 15 Tahun di Surabaya Perkosa Adik Kandung hingga Hamil
Ilustrasi pemerkosaan. (Istimewa)

SURABAYA, iNews.idPelajar SMP di Surabaya memperkosa adik kandung hingga hamil. Pelaku masih berusia 15 tahun, terpaut dua tahun dari korban. Kasus ini saat ini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya.

“Tersangka sudah kami amankan. Saat ini masih proses penyelidikan,” kata Kepala Unit PPA Polrestabes Surabaya Iptu Fauzy Pratama, Senin (27/2020).

Fayzy mengatakan, pelaku dan korban tinggal satu rumah bersama orang tuanya. Namun, yang memprihatinkan, keduanya tinggal satu kamar. Dari hasil pemeriksaan, pelaku selama ini berperilaku tidak baik.

“Selain sering mabuk-mabukan, tersangka juga sering menonton konten dewasa,” ujarnya. Kebiasaan inilah kata Fauzy yang mempengaruhi tindakan pelaku, sehingga tega menghamili adik sendiri.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dia mulai mencabuli adiknya sendiri sejak tahun 2018. Saat itu sang adik masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Biasanya, dalam seminggu, dia menyetubuhi adiknya hingga dua kali.

“Sekarang korban berusia 13 tahun dan hamil,” ujarnya.

Atas kondisi ini, korban mengalami tekanan. Karena itu, penyidik Polrestabes Surabaya terus melakukan pendampingan. “Kami terus memberikan pendampingan terhadap korban untuk memulihkan psikisnya,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin