Minibus Tabrak 2 Motor lalu Masuk Jurang di Pacitan, 3 Luka-Luka

Ahmad Subekhi ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 16:49:00 WIB
Minibus Tabrak 2 Motor lalu Masuk Jurang di Pacitan, 3 Luka-Luka
Warga dibantu relawan berupaya mengevakuasi belasan penumpang dari dua mobil yang masuk ke jurang di turunan Pacet, Mojokerto akibat rem blong, Minggu (11/4/2021). (Foto: MNC Portal/Sholahudin)

PACITAN, iNews.id – Minibus masuk ke jurang sedalam 50 meter setelah menabrak dua sepeda motor di Jalan raya Trenggalek-Pacitan, Desa Mentoro, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jatim, Jumat (30/7/2021). Akibat kecelakaan itu, tiga orang luka-luka.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Pacitan, Briptu Nurhadi mengatakan, kecelakaan berawal saat minibus yang disopiri Suyoto, warga Desa Kluwih, Kecamatan Tulakan melaju dari arah Trenggalek. 

“Mobil ini mau ke Pacitan. Minibus ini berjalan di belakang dua sepeda motor dan truk,” katanya. 

Saat melintas di jalan menikung dan menurun tajam, sopir minibus bermaksud mendahului dua pemotor dan truk. Namun, dua pemotor tersebut juga berusaha mendahului truk. 

“Kaget karena pengendara motor juga mendahului truk, sopir lalu menabrak dua pengendara motor. Menghindari kecelakaan bertambah parah, sopir mobil banting stir ke kanan dan terjun ke jurang,” katanya. 

Dua pengendara motor hanya mengalami luka ringan dan sudah kembali melanjutkan perjalanan. Sedangkan minibus masih berada di dasar jurang. Proses evakuasi bangkai minibus menemui kendala karena lokasinya berada di jurang terjal.

Editor : Kastolani Marzuki