Minibus Ditabrak Kereta Api Logawa di Probolinggo, 4 Tewas

Antara ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 19:02:00 WIB
Minibus Ditabrak Kereta Api Logawa di Probolinggo, 4 Tewas
Warga berkerumun memadati lokasi minibus ditabrak KA Logawa yang menyebabkan empat orang tewas di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/1/2022) sore. (Foto: Antara)

PROBOLINGGO, iNews.idKecelakaan maut minibus nopol L 1172 MW tertabrak kereta api (KA) Logawa rute Purwokerto-Jember di perlintasan KM 91+0 di Desa Bayeman, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022) sore. Kecelakan tersebut mengakibatkan empat orang tewas.

"Pada pukul 16.30 WIB, kami menerima laporan dari masinis KA Logawa bahwa telah 'tertemper' kendaraan roda empat di palang pintu yang tidak terjaga, sehingga masinis izin untuk berhenti luar biasa untuk pemeriksaan lokomotif dan rangkaian," kata Pelaksana harian Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, Tohari.

Menurut Tohari, masinis KA Logawa telah memeriksarangkaian dan terjadi kerusakan, sehingga sementara masinis KA Logawa melanjutkan perjalanan hingga di Stasiun Probolinggo dengan kecepatan terbatas.

"Mobil yang 'tertemper' KA masih berada di jalur rel kereta, sehingga petugas akan menderek mobil tersebut agar jalur kereta bisa dilalui oleh kereta selanjutnya," tuturnya.

Untuk rangkaian lokomotif KA Logawa, lanjut dia, masih dilakukan pemeriksaan oleh kepala unit sarana di Stasiun Probolinggo dan selanjutnya kereta tersebut akan menunggu lokomotif penolong dari Depo Jember.

"Kami mengimbau semua kendaraan yang akan melalui perlintasan kereta api yang tidak terjaga sebaiknya menoleh ke kanan dan ke kiri untuk memastikan tidak ada kereta api yang lewat," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: