Menganggur, Janda Muda di Mojokerto Maling Ponsel Penjual Es Campur

Tritus Julan, Sindonews ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 14:45 WIB
Menganggur, Janda Muda di Mojokerto Maling Ponsel Penjual Es Campur
Janda pelaku pencurian di Mojokerto diamankan polisi. (Foto: Sindonews).

MOJOKERTO, iNews.id - Seorang ibu muda yang berstatus janda di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), nekat mencuri ponsel milik penjual es campur. Motif pelaku karena kesulitan mencukupi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19.

Pelaku berinisial IF (31), warga Desa Kesamben, Kabupaten Jombang ini nekat mencuri ponsel pedagang kaki lima yang mangkal di Jalan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Jumat (7/8/2020).

"Korban memergoki aksi pelaku, dan perempuan tersebut sempat kabur. Namun kini sudah kami amankan," kata Kapolsek Prajuritkulon, Kompol M Puji, di Kota Mojokerto, Jatim, Sabtu (8/8/2020).

Kronologinya bermula saat pelaku berpura-pura membeli es campur dagangan korban. Saat penjual sedang lengah, dia langsung mengambil ponsel korban dan kabur dengan motornya.

"Korban baru sadar kira-kira lima menit setelah ponselnya hilang. Dia pun langsung melapor ke kantor polisi," ujar dia.

Petugas mendapati IF sedang berada di SPBU, duduk di depan toilet. Polisi lantas mengamankan pelaku dan barang bukti, satu ponsel yang disimpan di dashboard motornya.

"Pelaku ini mengaku kalau terpaksa mencuri, karena tidak memiliki pekerjaan lagi. Hasil dari mencuri itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup bersama anaknya yang masih SD," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, IF sudah tiga kali mencuri, namun baru kali ini dapat diringkus petugas. Dia selalu menjual barang curian ini lewat media sosial (medsos).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal