Mayat Telanjang dalam Sumur Gegerkan Warga Banyuwangi, Evakuasi Dramatis

Avirista Midaada · Senin, 08 Agustus 2022 - 15:50:00 WIB
Mayat Telanjang dalam Sumur Gegerkan Warga Banyuwangi, Evakuasi Dramatis
Proses evakuasi korban dari dalam sumur. (istimewa).

BANYUWANGI, iNews.id - Sesosok mayat laki-laki dalam sumur menggegerkan warga Kelurahan Bulusan, Banyuwangi. Mayat dalam kondisi telanjang itu ditemukan dengan posisi tertelungkup.

Belum diketahui penyebab korban berada di dalam sumur dan meninggal dunia. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. 

Sementara itu jasad korban langsung dievakuasi Tim Basarnas Banyuwangi, setelah menerima laporan dari warga dan kepolisian. Evakuasi jenazah berlangsung dramatis, pasalnya tim harus menggunakan tali dan mengaitkan ke jenazah di sumur tersebut.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi membenarkan, pihaknya melakukan evakuasi jenazah dari dalam sumur setelah menerima laporan dari polsek pihaknya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ia menyebut posisi korban saat itu berada di kedalaman kurang lebih 15 meter. 

"Kami berhasil mengevakuasi korban dengan teknik lifting dan lowering menggunakan peralatan SCBA, memerlukan waktu kurang lebih dua jam," kata Wahyu, Senin (8/8/2022).

Menurutnya, lamanya proses evakuasi dikarenakan sumur yang cukup sempit. Selain itu evakuasi pada malam hari pun membuat kondisi gelap sehingga memerlukan bantuan pencahayaan.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: