Masuk Kota Surabaya, Warga Madura Wajib Rapid Test Antigen 

Hari Tambayong, Aan Haryono · Selasa, 08 Juni 2021 - 15:11:00 WIB
Masuk Kota Surabaya, Warga Madura Wajib Rapid Test Antigen 
Petugas memeriksa warga Madura yang akan masuk wilayah Kota Surabaya, Selasa (8/6/2021). (istimewa).

"Pada waktu rapat dikoordinasikan bahwa nanti Insya Allah kalau seperti ini (pola penyekatan) bisa diubah. Jadi nanti penyekatannya satu pintu, ada Bangkalan ada Surabaya dan ada TNI, Polri juga. Sehingga konsentrasinya lebih bisa langsung satu tempat. Insya allah (Kita koordinasikan) titiknya dimana nanti kita akan kumpul jadi satu," ungkapnya.
 
Nantinya, dari arah Surabaya menuju Madura maupun sebaliknya, akan dilakukan screening. Eri berharap, melalui pola screening yang akan dilakukan ini dapat melindungi Surabaya dan Madura dari penyebaran Covid-19. "Madura dan Surabaya juga harus terlindungi, karena ini kan suatu daerah yang tidak mungkin dipisahkan," jelasnya.
 
Di samping itu, Eri menambahkan, sesuai arahan dari Gubernur Jatim, apabila di Madura penyekatan dilakukan 3 shift, maka di Surabaya juga demikian. Dengan begitu maka kedua wilayah ini dapat saling melindungi dari penyebaran Covid-19.
 
"Karena kan kalau begini di sana dilakukan swab, di sini masih dilakukan swab. Jadi seakan-akan kok (kendaraan) tembus. Kalau jadi satu tempat kan enak. Inilah kebersamaan kita sebagai kepala daerah, saling membantu dan saling bahu-membahu," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: