Lifter Asal Pacitan Juara Dunia Angkat Besi Remaja IWF 2022, Ini Harapan Gubernur Khofifah 

Ihya Ulumuddin · Rabu, 15 Juni 2022 - 11:13:00 WIB
Lifter Asal Pacitan Juara Dunia Angkat Besi Remaja IWF 2022, Ini Harapan Gubernur Khofifah 
Lifter putri asal Pacitan, Luluk Diana saat menjuarai International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Meksiko. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Lifter putri asal Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Luluk Diana, berhasil meraih juara di kelas 49 kg dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Meksiko. Remaja 15 tahun itu menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg dan Clean & Jerk 95 kg, sehingga meraih total angkatan 170 Kg. 

Luluk unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia W Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Sementara peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah (Meksiko) yakni Gonzalez J. Lopez dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

Atas prestasi yang diraih Luluk tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat sekaligus rasa bangganya. Prestasi yang diraih Luluk menurut Khofifah tidak hanya membanggakan Jatim dan Pacitan tanah kelahirannya, namun juga Indonesia. 

"Alhamdulillah atlet Jawa Timur kembali membawa harum nama Indonesia di kejuaraan Internasional. Selamat untuk Luluk Diana, semoga prestasi ini menjadi pelecut dan penyemangat bagi atlet-atlet asal Jatim lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Khofifah, Rabu (15/6/2022).

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: