Ledakan Dahsyat Mirip Bom di Mojokerto Masih Jadi Misteri, Ini Kata Kapolres 

Tritus Julan · Kamis, 28 Januari 2021 - 20:18:00 WIB
Ledakan Dahsyat Mirip Bom di Mojokerto Masih Jadi Misteri, Ini Kata Kapolres 
Lokasi ledakan dahsyat di bekas galian C di Dusun Watu Umpak, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Api masih tampak berkobar meski sudah berusaha dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. (Foto: SINDOnews/Tritus Julan)

Diberitakan sebelumnya, ledakan dahsyat mirip bom membuat gempar warga Kabupaten Mojokerto, Rabu (20/1/2021). Belakangan diketahui, ledakan tersebut bersumber dari tumpukan sampah dari sebuah lahan bekas galian C di Dusun Watu Umpak, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Warga di sekitar lokasi ledakan Soleh (47), menuturkan, suara ledakan keras itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu, dia berada di tempat pembakaran batu bata yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ledakan. Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras dari tempat pembuangan sampah itu.

Tak hanya menimbulkan kobaran api yang besar, ledakan dahsyat dari timbunan sampah yang terbakar di lokasi bekas galian C ini juga menimbulkan getaran hebat. Bahkan, getaran itu dirasakan warga hingga radius lebih dari 1,5 kilometer. Menurut Sholeh, sumber ledakan itu berada di lahan bekas galian C yang dalam beberapa bulan terakhir dijadikan tempat pembuangan sampah.

Editor : Maria Christina