Kronologi Bayi Tertukar di Sumenep, Polda Jatim Lakukan Tes DNA

Abdul Rahem · Sabtu, 05 Desember 2020 - 07:39:00 WIB
Kronologi Bayi Tertukar di Sumenep, Polda Jatim Lakukan Tes DNA
Bayi diduga tertukar di Sumenep. (Foto: iNews/Abdul Rahem).

SUMENEP, iNews.id – Seorang bayi di Sumenep diduga tertukar, tiga hari setelah dilahirkan di RSUD dr Mohammad Anwar, Sumenep. Bayi pasangan suami istri Subroto dan Numaningsih itu mendadak berambut lebat saat digendong ibunya. Padahal, tiga hari sebelumnya bayi tersebut belum berambut. 

Orang tua korban syok atas kejadian ini dan menolak bayi berambut yang diberikan pihak rumah sakit. Untuk mendapat kepastian, kedua orang tua bayi telah melaporkan kasus ini ke polisi. Sebagai bukti, Subroto menyertakan foto dan video saat bayi pertama kali disusui.

Orang tua bayi, Subroto menceritakan, kasus ini bermula saat bayi dilahirkan pada 13 November lalu. Saat itu bayi lahir normal dan disusukan langsung kepada ibunya. Sang ayah juga sempat menggendong dan mengazani bayi sesaat setelah dilahirkan. 

Setelah itu, bayi dikembali ke ruang khusus sambil menunggu pemulihan ibunya setelah persalinan. Tiga hari berselang bayi kembali diserahkan ke ibunya untuk disusui. Saat itulah topi yang dikenakan bayi jatuh. 

Seketika orang tua bayi kaget. Sebab, saat menyusukan pertama, bayi tersebut tidak berambut. “Pas pertama didusui bayinya gundul. Tidak ada rambutnya. Tetapi pas mau menyusukan lagi, rambut bayi itu lebat, wajahnya juga beda,” kata Subroto, Jumat (4/12/2020). 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2