Kontrakan Pengedar Narkoba di Jember Digerebek, Puluhan Ribu Butir Okerbaya dan Sabu Disita

Bambang Sugiarto ยท Sabtu, 26 September 2020 - 12:57 WIB
Kontrakan Pengedar Narkoba di Jember Digerebek, Puluhan Ribu Butir Okerbaya dan Sabu Disita
Dua pengedar obat terlarang di Jember ditangkap polisi. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Dua pengedar obat keras berbahaya (okerbaya) di Jember, Jawa Timur (Jatim) digerebek di sebuah kamar kontrakan. Dalam penggeledahan, selain ditemukan puluhan ribu butir okerbaya, petugas juga menemukan sabu yang dikemas dalam dua kantong plastik.

Erfan Efendi dan Eko Adi tak berkutik saat petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Jember menggerebek kontrakannya di Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul. Dalam kamar, polisi mendapati lebih dari 58.000 butir okerbaya dan sabu lebih dari 25 gram.

Okerbaya yang disita petugas terdiri atas 58 karton masing-masing berisi 1.000 pil jenis trex, 530 butir trex siap edar dan 340 butir jenis Dextro. Selain itu juga disita sebuh timbangan elektrik, dua buah handphone serta uang sebesar Rp800.000.

Kasat Reskoba Polres Jember, AKP Dika Hadiyan Wiratama mengatakan, dalam menggedarkan barang haram ini, kedua pelaku tergolong licin. Mereka tidak mau bertatapan langsung dengan pemesan.

“Pelaku meletakkan barang atau narkoba yang dipesan di tempat yang telah disepakati sebelumnya,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Kini polisi masih terus melakukan pengembangan kasus untuk mencari kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Editor : Umaya Khusniah