Toko Ikan di Jember Dibobol Maling, Arwana dan Louhan Raib

Bambang Sugiarto · Senin, 14 September 2020 - 15:26 WIB
Toko Ikan di Jember Dibobol Maling, Arwana dan Louhan Raib
Kondisi toko ikan di Jember yang acak-acakan dibobol maling. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Sebuah toko ikan di kawasan rest area Jubung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur (Jatim) dibobol pencuri. Pelaku merusak tembok yang terbuat dari anyaman bambu dan mengambil ikan berkelas yang memiliki harga tinggi.

Toko ikan milik Nur Ahmad ini dalam kondisi berantakan usai kejadian. Pemilik baru mengetahui telah menjadi korban pencurian saat akan membuka tokonya, Sabtu (12/9/2020) pagi.

Seluruh isi toko acak-acakan sementara dua ikan hias jenis arwana, satu ekor louhan, sebuah mesin dan lampu aquarium raib. Akibat pencurian ini, setidaknya Nur Ahmad mengalami kerugian hingga Rp16 juta.

Dia menduga, pencuri merupakan orang yang tahu persis mana ikan dengan harga jual tinggi. Pelaku juga mengetahui kondisi tokonya sehingga pembobolan dilakukan saat dini hari atau saat kondisi rest area sepi.

“Saya rasa, yang mengambil ini orang yang paham ikan,” katanya

Atas kejadian itu, Nur Ahmad langsung melaporkannya kepada jajaran Polsek Sukorambi. Aparat yang menerima laporan segera melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi.


Editor : Umaya Khusniah