Kisah Raja Singasari Dibantai Pasukan Kediri saat Pesta Seks Tantra

Avirista Midaada ยท Senin, 20 Juni 2022 - 09:18:00 WIB
Kisah Raja Singasari Dibantai Pasukan Kediri saat Pesta Seks Tantra
Raja Kertanegara (Okezone/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Serangan mengejutkan Kediri ke ibu kota kerajaan membuat pasukan Singasari kewalahan. Serangan datang dari dua penjuru, tetapi yang terbesar berasal dari wilayah selatan ibu kota Singasari. Pangeran Ardiraja yang diperintahkan Kertanagara memberikan perlawanan pun tak sanggup melawan pasukan Jayakatwang dari Kediri. 

Kediri pun terus merangsak memasuki daerah ibu kota kerajaan. Tak butuh waktu lama pasukan Kediri akhirnya berhasil memasuki istana keraton Singasari. Kejadian memalukan terlihat saat pasukan Kediri menyerbu ke keraton. 

Sebagaimana dikisahkan pada buku "Gayatri Rajapatni : Perempuan Dibalik Kejayaan Majapahit" dari Earl Drake, pasukan Kediri menyerbu dan mendobrak pintu ruang rahasia di bangsal perempuan yang khusus digunakan untuk ritual Tantra. 

Di saat itulah pada penyerbu yang beringas ini dikejutkan oleh pemandangan yang memalukan, di mana raja Kertanagara, bersama sang ratu dalam hal ini istrinya, dan sejumlah warga keraton Singasari berada dalam pose yang ganjil dan awut - awutan. 

Mereka tengah menenggak bergelas-gelas tuak dan asyik bersama para yoginis. Mereka tengah melakukan ritual Tantra di saat pasukan Kediri menyerbu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: