Khofifah Naik Haji, Wagub Emil Jabat Plt Gubernur Jatim

Lukman Hakim · Senin, 04 Juli 2022 - 07:49:00 WIB
Khofifah Naik Haji, Wagub Emil Jabat Plt Gubernur Jatim
Gubernur Jatim Khofifah saat menggelar pengajian sebelum berangkat menunaikan ibadah haji. (Foto: Antara)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mulai tanggal 3-23 Juli 2022 menjalankan ibadah haji. Sesuai izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang terbit pada 21 Juni, Wakil Gubernur akan menjabat pelaksana tugas (Plt).

"Dengan demikian Insya Allah semua roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan" kata Khofifah, Minggu (3/6/2022). 

Oleh sebab itu, Khofifah berharap agar Emil diberikan kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah Plt. Gubernur Jatim. Karena tentu selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan. 

"Mohon doa untuk pak Plt Gubernur, semoga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan," tutur Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini menegaskan bahwa, selama dirinya menjalankan ibadah haji maka roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. Ia menekankan bahwa tidak ada yang sifatnya menjadi lebih longgar selama ia menjalankan ibadah haji. Semua harus berjalan prima.

"Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya izin menjalankan ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: