Khofifah Dorong Percepatan Akselerasi Vaksinasi Berbasis Kampus di Jatim

Lukman Hakim · Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:39:00 WIB
Khofifah Dorong Percepatan Akselerasi Vaksinasi Berbasis Kampus di Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mendorong akselerasi vaksinasi, termasuk yang digelar di sejumlah kampus di Kota Surabaya dan Malang. Hal ini menurutnya mendorong percepatan herd immunity atau kekebalan komunitas di Jatim.

Khofifah mengatakan, vaksinasi ini merupakan program partnership yang dibangun bersama berbagai elemen strategis, termasuk perguruan tinggi. Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan perlindungan keselamatan kepada seluruh warga bangsa.

“Tadi saya tanya ada yang dari Pasuruan dan domisilinya juga di Pasuruan. Karena mendengar ada vaksinasi di kampus Unesa ini, mereka datang dengan semangat ingin segera mendapatkan vaksin. Ini semangat yang harus kita jaga bersama,” ujar Khofifah saat meninjau vaksinasi di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa (3/8/2021).

Dia mengungkapkan, saat ini lebih dari 50 persen masyarakat sudah vaksin dosis pertama dan telah jatuh tempo untuk segera melakukan vaksin dosis kedua. Dari 7,8 juta yang sudah divaksin dosis pertama, ada 4,2 juta yang sudah saatnya masuk pada vaksinasi dosis kedua.

“Untuk itu kami sudah menyampaikan kepada Pak Menteri Kesehatan, jika vaksin sudah siap, kami mohon bisa disegerakan untuk mendapatkan dropping vaksin dosis kedua,” katanya. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: