Kepergok Mabuk Lem, 4 Anak Jalanan di Pasuruan Diamankan Satpol PP dan Polisi

Jaka Samudra ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 08:00 WIB
Kepergok Mabuk Lem, 4 Anak Jalanan di Pasuruan Diamankan Satpol PP dan Polisi
Empat anak jalanan (anjal) di Pasuruan ditangkap Satpol PP dan polisi karena mabuk lem di pinggir jalan. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Sebanyak empat remaja di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) diamankan petugas Satpol PP dan polisi karena ketahuan mabuk lem. Polisi terpaksa menyemprot mereka dengan air kran lantaran jarang mandi.

Kasat Pol PP, Yanuar mengatakan, penangkapan keempat anak jalanan (anjal) ini berdasarkan adanya laporan warga yang menginformasikan adanya pesta ngelem di Jalan Diponegoro, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Petugas yang menerima laporan segera mendatangi lokasi Kamis (7/5/2020) malam.

Saat petugas tiba di lokasi, keempat remaja ini ketahuan tengan menghirup lem bersama-sama di pinggir jalan. Akibatnya, satu per satu diangkut Petugas Penegak Perda untuk dibawa ke Mako Pol PP untuk dimintai keterangan.

“Saat didatangi petugas, kondisi mereka sudah ‘nge-fly’ dan sudah tidak normal,” katanya, Kamis (7/5/2020).

Saat digeledah, petugas menemukan tasbih milik salah satu remaja. Sementara lem yang dihirup bersama, diduga dibuang pelaku saat razia.

Namun lantaran remaja ini terlihat kumal dan bau, petugas menghukumnya dengan mandi disemprot air malam-malam. Tujuannya agar mereka tampak bersih dan tak kumal lagi.

Selanjutnya para anjal ini didata sembari menunggu kedatangan orang tuanya untuk menjemput pulang.

Yanuar menegaskan operasi serupa akan terus digelar sambil mengimbau warga untuk tetap di rumah. Selain itu juga diharap selalu memakai masker apabila keluar rumah di masa pandemi corona.


Editor : Umaya Khusniah