Keluarga Kru Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Serahkan Sampel DNA ke DVI Polda Jatim 

Ihya Ulumuddin · Minggu, 10 Januari 2021 - 13:31:00 WIB
Keluarga Kru Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Serahkan Sampel DNA ke DVI Polda Jatim 
Ekstra kopilot Sriwijaya Air SJ-182 Fadly Satrianto. (Antara/Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Keluarga salah satu ekstra kru Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Fadly Satrianto menyerahkan sampel DNA ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim, Minggu (10/1/2021). Upaya ini untuk memudahkan pencarian terhadap Fadly yang diduga ikut menjadi korban jatuhnya pesawat di Kepulauan Seribu tersebut.

"Saat ini masih di DVI Polda Jatim untuk pengambilan DNA, ibu dari Fadly yang merupakan kru Sriwijaya asal Surabaya," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Minggu (10/1/2021). 

Gatot mengatakan, pengambilan sampel DNA ini sangat penting dalam proses pencarian penumpang maupun kru pesawat. 

Apabila ada yang ditemukan, maka langsung dicocokkan dengan sampel yang tersedia, sehingga nantinya, sampel DNA Ibunda Fadly akan dikirim ke Jakarta.  "DNA nanti akan dibawa ke Labolatorium DVI Dokkes Polri di Jakarta," kata Gatot kepada wartawan. 

Fadly merupakan alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) angkatan 2011.  Fadly dikenal aktif berorganisasi selama menjadi mahasiswa. Dia pernah ikut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2013-2014. Dia menempuh masa kuliah selama 3,5 tahun pada program studi Ilmu Hukum. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2