Kelelahan Patroli Masker, Wali Kota Risma Dipapah ke Mobil

Hari Tambayong ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 01:25 WIB
Kelelahan Patroli Masker, Wali Kota Risma Dipapah ke Mobil
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membubarkan kerumunan ojol untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto: iNews/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.idWali Kota Surabaya Tri Rismaharini harus dipapah ke mobil setelah kelelahan usai berkeliling melakukan patroli dan sosialisasi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu (2/8/2020). Aksi blusukan Risma kali ini menyasar ke perumahan warga menengah ke atas di Surabaya.

Risma hampir empat jam berkeliling ke wilayah Karangpilang dan Wiyung Surabaya. Risma mengimbau warga melalui pengeras suara untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Risma juga mengingatkan kepada warga agar jika bepergian keluar kota atau keluar negeri untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta WHO.

Saat berkeliling, Risma tak segan menegur sekelompok pengemudi ojek online yang duduk berkerumun tanpa mempedulikan physical distancing.

“Jadi memang dari pagi tadi wali kota melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Beliau keliling sekitar perumahan yang bagus-bagus karena dari data kami penularan ada yang dari rumah. Ada data banyak di perumahan yang bagus dan ibu menganjurkan tetep jaga protokol kesehatan pakai masker. Sehingga untuk kita perlu waspada, karena dari pagi nonstop sekitar 4 jam lebih lama dari biasanya,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara.

Dia mengatakan, perumahan menengah ke atas menjadi sasaran sosialisasi karena 30 persen kasus Covid-19 di Surabaya melanda warga di perumahan kelas menegah ke atas.


Editor : Kastolani Marzuki