Kecelakaan Maut di Jember, Sopir Truk Fuso Ditetapkan sebagai Tersangka

Bambang Sugiarto, Antara ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:03:00 WIB
Kecelakaan Maut di Jember, Sopir Truk Fuso Ditetapkan sebagai Tersangka
Kondisi truk fuso yang terlibat kecelakaan beruntun di Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Sopir truk Mitsubishi Fuso berinisial SY (52) ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Jember-Banyuwangi di Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur (Jatim), Kamis (13/8/2020) petang. Dalam kecelakaan tersebut, lima orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

"Kami sudah menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut yakni sopir truk fuso berinisial SY," kata Kasat Lantas Polres Jember, AKP Jimmy Manurung di Jember, Jumat (14/8/2020).

Kecelakaan beruntun ini melibatkan delapan kendaraan. Di antaranya truk Mitsubishi Fuso warna cokelat dengan nopol P 8525 UG dengan enam unit sepeda motor dan 1 unit truk colt diesel.

Saat ini, tersangka SY sudah diamankan di Mapolres Jember untuk dimintai keterangan. Sementara kernet truk fuso akan diminta keterangan sebagai saksi.

Dari hasil olah TKP di lokasi kejadian, dugaan sementara penyebab kecelakaan yakni truk Mitsubishi Fuso mengalami rem blong. Akibatnya, truk melaju tidak terkendali dan menabrak enam sepeda motor dan satu truk colt diesel.

Saat ini, korban luka-luka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember. Sementara korban meninggal sudah dimakamkan pada Jumat pagi dan ada pula yang dimakamkan pada Kamis (13/8/2020) malam.

Editor : Umaya Khusniah