Kasus Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Masuk Tahap Penyidikan, Belum Ada Tersangka 

Avirista Midaada · Senin, 13 September 2021 - 18:52:00 WIB
Kasus Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Masuk Tahap Penyidikan, Belum Ada Tersangka 
Rumah warga yang hancur akibat ledakan di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021). (Foto: MPI/Avirista Midaada)

PASURUAN, iNews.id - Kasus ledakan bom ikan atau bondet yang menewaskan dua orang di Pasuruan masuh tahap penyidikan. Aparat Polres Pasuruan telah menemukan adanya unsur pidana dalam kasus ledakan yang menghancurkan belasan rumah tersebut. 

Meski begitu, belum ada tersangka dalam kasus ini. Penyidik masih melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi atas kejadian ini. 

"(Naik ke) Penyidikan sudah, tapi belum ada tersangka," kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakti Putra Laksana, Senin (13/9/2021). 

Bima mengatakan, saat ini sudah ada sembilan orang yang diperika dalam kasus ini. Mereka terdiri atas keluarga korban pemilik rumah dan para tetangga. "Pendalaman terus kami lakukan, termasuk temuan-temuan terbaru terkait kasus ledakan ini," katanya. 

Diketahui, ledakan hebat terjadi di Dusun Bawang Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/9/2021) pagi. Ledakan yang berasal dari bom ikan ini menghancurkan rumah sang pemilik bom ikan, sekaligus menewaskan yang bersangkutan.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: