Kapal Motor Terbakar di Probolinggo, Diduga karena Korsleting Listrik

Hana Purwadi ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:42:00 WIB
Kapal Motor Terbakar di Probolinggo, Diduga karena Korsleting Listrik
Sejumlah warga melihat api yang menghanguskan kapal motor di di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (29/10/2020). (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id - Kapal motor milik warga terbakar di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (29/10/2020). Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena kapal dalam keadaan kosong.

Angin kencang dan perahu motor yang berbahan kayu mengakibatkan api yang diduga berasal dari mesin kapal cepat membesar. Dalam waktu singkat, kapal motor hangus terbakar. Asap hitam yang membubung tinggi sempat membuat para nelayan dan warga panik. Kebakaran ini juga menjadi tontonan warga setempat.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, Capt Subuh Fakkurochman menjelaskan, saat ini KSOP dan Pol Air Probolinggo beserta nelayan sedang di TKP untuk membantu memadamkan api. KSOP juga masih mendalami penyebab kebakaran kapal tersebut.

Dugaan sementara, kebakaran kapal motor tersebut akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Hal ini berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi.


Editor : Maria Christina