Kakek di Surabaya Pukuli Istri Pakai Palu hingga Tewas

Yudha Prawira ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:47 WIB
Kakek di Surabaya Pukuli Istri Pakai Palu hingga Tewas
Liem Tjie Tjhio (74), dibawa ke Mapolsek Mulyorejo Surabaya, Jatim, Sabtu (17/10/2020). (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id - Seorang kakek warga Jalan Sutorejo Utara, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), ditangkap karena diduga membunuh istrinya, Sabtu (17/10/2020). Pelaku Liem Tjie Tjhio (74), memukuli korban Go Rilk Hwie (73), dengan palu hingga tewas saat keduanya cekcok.

Polisi mengamankan pelaku dalam kondisi kepala memar dan penuh luka, Sabtu (17/10/2020). Pelaku sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Setelah tim dokter menyatakan kondisi korban membaik, polisi selanjutnya mengamankan pelaku ke ruang penyidik Mapolsek Mulyorejo Surabaya.

Kakek yang usianya sudah lebih dari setengah abad ini diamankan karena diduga menghabisi nyawa istrinya, Go Rilk Hwie, dengan menggunakan sebuah palu. Korban Go akhirnya tewas karena luka parah di kepala.

Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini terjadi di dalam kamar rumah Liem dan diketahui anak korban. Peristiwa ini pun langsung dilaporkan anak korban ke polisi.

Polisi yang datang tidak lama kemudian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Barang bukti yang sudah diamankan dalam peristiwa tersebut sebuah palu, pakaian korban dan sprei tempat tidur.

Karena mengalami luka parah di kepala dan dalam kondisi masih sadar, pelaku Liem dilarikan polisi ke rumah sakit. Sementara korban Go yang sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya untuk proses autopsi.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif penganiayaan yang terjadi Jumat (16/10/2020) dini hari kemarin ini. Namun, masalah keluarga diduga menjadi pemicunya.

“Mungkin karena cekcok soal rumah tangga hingga keduanya bertengkar di rumah,” kata Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin, Sabtu (17/10/2020).

Polisi juga belum mengetahui apakah sebelum terjadi pembunuhan, sempat terjadi perkelahian antarkeduanya hingga korban melawan. Polisi massh menyelidiki, apakah pelaku berusaha bunuh diri dengan memukul kepalanya menggunakan palu usai membunuh istrinya.

Hingga saat ini, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik Satreskrim Polsek Mulyorejo Surabaya. Sementara korban masih berada di kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo untuk diautopsi.

Sementara Liem Tjie Tjhio yang diwawancarai mengenai motifnya menganiaya istri hingga tewas mengatakan, istrinya tidak percaya kepadanya. “Iya, karena dia enggak percaya sama saya,” ujarnya.


Editor : Maria Christina