KAI Daop 8 Surabaya Operasikan Delapan Kereta Tambahan Selama Libur Nataru

Antara ยท Rabu, 23 November 2022 - 18:23:00 WIB
KAI Daop 8 Surabaya Operasikan Delapan Kereta Tambahan Selama Libur Nataru
PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan delapan kereta tambahan selama periode Libur Nataru. (Foto: Antara)

SURABAYA, iNews.id - PT KAI Daop 8 Surabaya menambah delapan kereta api selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Kereta tambahan itu beroperasi dari Stasiun Malang Kota Baru dan beberapa stasiun kereta api lain di wilayah Jatim.

"Kereta api tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini, disediakan KAI agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari," kata Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif dalam keterangan tertulis di Kota Malang, Rabu (23/11/2022).

Luqman menjelaskan, dari Stasiun Malang Kota Baru, dua kereta api tambahan tersebut adalah Kereta Api Gajayana Tambahan relasi Malang-Stasiun Gambir, Kereta Api Majapahit relasi Malang-Stasiun Pasar Senen dan Malioboro Ekspres relasi Malang-Yogyakarta.

Menurut dia, kereta api tambahan tersebut menunjukkan kesiapan PT KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi para pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Ini juga merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia menambahkan, dari tiga kereta api tambahan itu, ada sebanyak 33.120 kursi yang disiapkan oleh PT KAI pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023, atau secara rata-rata tambahan 1.840 kursi per hari. Sementara untuk perjalanan reguler, perhari tercatat sebanyak 3.902 kursi.

Kereta api tambahan tersebut, lanjutnya, selain dari Stasiun Malang Kota Baru, juga tersedia untuk relasi favorit sejumlah wilayah di Jawa Timur, seperti Surabaya-Jakarta, Semarang-Surabaya-Banyuwangi.

Kereta api tambahan dari wilayah Jawa Timur tersebut di antaranya adalah Kereta Api Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng-Malang dan Kereta Api Blambangan Ekspres relasi Ketapang-Surabaya Pasar Turi-Semarang Tawang.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: