Kacau, Puluhan Botol Hand Sanitizer di RSUD Dr Koesma Tuban Dicuri

Pipiet Wibawanto ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 08:18 WIB
Kacau, Puluhan Botol Hand Sanitizer di RSUD Dr Koesma Tuban Dicuri
Botol hand sanitizer di RSUD Dr Koesma Tuban hilang dicuri (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id - Puluhan botol hand sanitizer di RSUD Dr Koesma, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kasus pencurian ini mulai terjadi pada Minggu (22/3/2020).

Pengamatan tim iNews, tembok yang biasanya terdapat botol hand sanitizer itu tiba-tiba kosong, hanya meninggalkan besi pengait saja.

Petugas RSUD Dr Koesma mendata selama dua hari, sebanyak 20 botol hand sanitizer yang terpasang di beberapa lokasi hilang. Bahkan, beberapa botol yang tersisa, isinya juga kosong.

"Dalam waktu dua hari, itu kami kehilangan 20 botol. Dan yang masih ada juga isiya habis," kata petugas rumah sakit Supriyati, Selasa (24/3/2020).

Dia menduga, pencuri lalu masuk rumah sakit dengan berpura-pura sebagai pengunjung atau keluarga pasien. Saat situasi sepi pelaku memindahkan hand sanitizer ke dalam botol miliknya atau mengambil dengan tempatnya.

"Akhirnya solusi kita, botol hand sanitizer dimasukkan ke dalam. Setiap penunjung dan keluarga pasien bisa meminta hand sanitizer ke dalam," ucapnya.

Sulitnya mendapat hand sanitizer di pasaran diduga memaksa masyarakat melakukan pencurian. Pihak rumah sakit tidak melaporkan pencurian hand sanitizer ini kepada aparat kepolisian agar tidak menambah kepanikan di masyarakat.


Editor : Nani Suherni