Judika Belum Respons Surat Panggilan soal Kasus MeMiles, Polisi Akan Kirim Surat Kedua

Rahmat Ilyasan ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 13:03 WIB
Judika Belum Respons Surat Panggilan soal Kasus MeMiles, Polisi Akan Kirim Surat Kedua
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, di Mapolda Jatim, Jumat (17/1/2020). (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Polda Jawa Timur (Jatim) hingga kini belum menerima konfirmasi dari Judika Sitohang terkait surat pemanggilan pertamanya sebagai saksi terkait kasus dugana investasi bodong MeMiles. Rencananya, polisi akan melayangkan surat panggilan kedua kepada penyanyi itu.

“Hingga saat ini belum adan konfirmasi dari manajemen J (Judika) terhadap surat panggilan dari penyidik,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, di Mapolda Jatim, Jumat (17/1/2020).

Trunoyudho mengatakan, sesuai jadwal, Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Jatim akan memeriksa Judika dan Adjie Notonegoro pada Rabu (22/1/2020), terkait keterlibatan mereka dalam bisnis investasi berbasis aplikasi itu. Namun, hingga kini baru Adjie yang telah memberikan konfirmasi.

“Yang sudah konfirmasi saudara AN, untuk J ini belum. Sebagai warga negara yang baik, tentunya harus konfirmasi sebetulnya. Nanti penyidik bisa saja melakukan pemanggilan kedua,” kata Trunoyudho.

Sejauh ini, penyidik telah memeriksa dua saksi terkait kasus dugaan investasi ilegal MeMiles itu. Keduanya yakni, Eka Delly dan Marcello Tahitoe atau Ello.

 

BACA JUGA:

Tersangka Baru Kasus MeMiles Ditetapkan, Perannya Penyedia Reward kepada Member

Pascapemeriksaan Eka Delly, Polisi akan Panggil 13 Artis Lain yang Terlibat MeMiles

 

Setelah pemanggilan tahap pertama, Polda Jatim akan memanggil 13 nama artis lagi dan beberapa pejabat di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau Divisi Pemasyarakatan, untuk dimintai keterangan terkait kasus ini. Sementara ini, laporan dari warga yang mengaku menjadi korban investasi MeMiles ke Polda Jatim juga terus bertambah dengan laporan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Diketahui, Polda Jatim membongkar kasus investasi bodong MeMiles. Dua orang tersangka diamankan dalam kasus ini, yakni direktur utama dan rekan kerjanya. Tak hanya itu, Polda Jatim juga mengamankan barang bukti uang nasabah sebesar Rp121 miliar serta 18 unit mobil. Tersangka kemudian bertambah satu orang, Kamis (16/1/2020).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, tersangka baru tersebut berinisial W, yang merupakan orang kepercayaan PT Kam and Kam. Dari hasil penyelidikan, tersangka W berperan sebagai penyedia dan mendistribusikan reward berupa barang kepada member MeMiles.


Editor : Maria Christina