Jenderal Dudung Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pembukaan Liga Santri di Jombang

Mukhtar Bagus · Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:02:00 WIB
Jenderal Dudung Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pembukaan Liga Santri di Jombang
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat meninjau lapangan Stadion Merdeka Jombang, Jumat (20/5/2022). (istimewa).

JOMBANG, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau kesiapan lokasi upacara pembukaan kompetisi sepak bola Liga Santri PSSI piala Kasad di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022). Kompetisi ini akan digelar pada pertengahan bulan Juni 2022 mendatang. 

Pada peninjauan ini Dudung didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nur Cahyanto dan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Mereka bersama-sama melihat sarana dan kondisi lapangan rumput stadion.  

Sebelum peninjaun, Kasad menerima paparan kesiapan pelaksanaan Upacara pembukaan Liga Santri dari Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto. Hasilnya persiapan sudah 90 persen. Untuk memeriahkan acara, kegiatan akan melibatkan Drumband Taruna Akademi Militer

Jenderal Dudung mengatakan, Kabupaten Jombang terpilih menjadi tempat pembukaan Liga Santri Piala menjadi pusat kegiatan para santri yang ada di Jawa Timur. "Karena itu pembukaan akan kita pusatkan di Jombang dengan berbagai rangkaian kegiatan dan akan melibatkan Taruna Akademi Militer untuk memeriahkannya. Secara menyeluruh kompetisi ini juga digelar diseluruh wilayah Indonesia," ujarnya. 

Dudung mengatakan, setelah dibuka, kompetisi Liga Santri tingkat kabupaten akan digelar pada Juni-Juli 2022 di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan kompetisi tingkat provinsi pada Agustus-September 2022 dan kompetisi tingkat nasional pada Oktober 2022. "Final rencananya dilaksanakan di Stadion GBK Jakarta," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: