Jembatan Putus Diterjang Lahar Dingin, Warga Lumajang Bangun Akses Darurat dari Pohon Kelapa 

Yayan Nugroho · Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:54:00 WIB
Jembatan Putus Diterjang Lahar Dingin, Warga Lumajang Bangun Akses Darurat dari Pohon Kelapa 
Warga Dusun Kajarkuning Lumajang membangun jembatan darurat dari batang pohon kelapa, Sabtu (15/1/2022). (Foto: iNews.id/Yayan Nugroho).

LUMAJANG, iNews.id - Warga Dusun Kajarkuning, Desa Curahkobokan, Kabupaten Lumajang membangun jembatan darurat dengan kayu, Sabtu (15/1/2022). Akses darurat ini dibangun setelah jembatan penghubung antardusun putus diterjang banjir lahar dingin, Jumat (14/1/2022). 

Besarnya banjir membuat beton penyangga jembatan ambrol dan jembatan putus menjadi dua bagian. Akibatnya, warga di Dusun Kajarkuning dan Curahkobokan terisolasi. 

"Hari ini kami bersama warga gotong royong membuat jembatan darurat dari batang pohon kelapa. Sebab, jembatan putus tidak bisa dilalui," kata salah seorang warga Kajarkuning, Mohammad Zainudin. 

Zainudin mengatakan, jembatan yang merupakan akses satu-satunya yang mengubungkan Kajarkuning dan Curahkobokan. Selain untuk utama aktivitas warga, jembatan tersebut juga digunakan untuk akses relawan dan distribusi bantuan korban erupsi Gunung Semeru. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: