Jelang HUT ke-76 TNI, Pangdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Bung Karno dan Gus Dur 

Solichan Arif · Senin, 04 Oktober 2021 - 16:52:00 WIB
Jelang HUT ke-76 TNI, Pangdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Bung Karno dan Gus Dur 
Pangdam V Brawijaya Jawa Timur Mayjen TNI Suharyanto sedang berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar, Senin (4/10/2021). (Foto: Sindonews/Solichan Arif).

BLITAR, iNews.id - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar, Senin (4/10/2021). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Peringatan HUT ke-76 TNI. 

Selain Bung Karno, rombongan Pangdam juga berziarah ke makam Presiden RI Ke IV KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di  Ponpes Tebuireng, Jombang. 

Kehadiran Pangdam V Brawijaya di Makam Bung Karno diiringi seluruh unsur pimpinan kesatuan (AD, AL dan AU). Terlihat Wali Kota Blitar Santoso dan Bupati Blitar Rini Syarifah.  "Kami prajurit TNI lengkap di sini. Semua ikut bergembira, bersyukur besok kami prajurit TNI memperingati ulang tahun ke-76," kata Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. 

Di depan pusara Bung Karno, Pangdam Brawijaya beserta rombongan, langsung berdoa. Setelah itu disusul dengan menabur bunga. Menurut Pangdam Suharyanto, karena masih suasana pandemi Covid-19, peringatan HUT TNI Ke -76 tahun ini  dilaksanakan secara sederhana. 

Seperti tahun sebelumnya, perayaan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sebagai bagian rangkaian kegiatan, TNI Jawa Timur menggelar bakti sosial berupa pemberian sembako. "Kami laksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: