Jalan Raya Batu-Mojokerto Ditutup akibat Banjir Lumpur

Avirista Midaada ยท Jumat, 09 April 2021 - 02:16:00 WIB
Jalan Raya Batu-Mojokerto Ditutup akibat Banjir Lumpur
Petugas membersihkan jalan raya Batu-Mojokerto yang tertutup material lumpur, Kamis (8/4/2021) malam. (Foto: MPI/Avirista Midaada)

BATU, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Batu sejak Kamis malam membuat banjir lumpur menerjang Jalan Raya Batu-Mojokerto, tepatnya di Desa Sumberbrantas. Akibatnya, lalu lintas jalan provinsi yang menghubungkan Kota Batu dengan Kabupaten Mojokerto terputus imbas material lumpur yang menggenangi jalan. 

Dari laporan yang dihimpun, banjir lumpur terjadi pada Kamis (8/4/2021) malam. Ada dua dusun yang terdampak banjir lumpur yang menggenangi jalan raya provinsi tersebut. Keduanya yakni Dusun Jurangkuali dan Dusun Lemah Putih, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Hujan deras yang mengguyur menyebabkan saluran air di Jalan Raya Sumberbrantas meluap. Aliran air juga turut membawa sejumlah material berupa sampah, kayu dan batu hingga membuat saluran tersumpat dan meluber ke jalan raya. 

Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengungkapkan, terdapat tiga titik lokasi banjir lumpur uang ada di Jalan Raya Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Ketiga titik itu memiliki ketinggian dan dimensi panjang yang bervariasi. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2