Jaga Keamanan, Ini Skema Kedatangan Suporter Luar Kota saat Laga Arema FC vs Persebaya

Avirista Midaada ยท Rabu, 28 September 2022 - 15:33:00 WIB
Jaga Keamanan, Ini Skema Kedatangan Suporter Luar Kota saat Laga Arema FC vs Persebaya
Suporter Aremania diperkiarakan akan membanjiri Malang saat laga Arema Fc vs Persebaya. (ilustrasi).

"Mereka akan berangkat ke Malang dengan 400 sepeda motor, ini kalau mereka konvoi kalau tidak ada pengawalan pasti ada masalah di perjalanan, ini kalau tidak dikawal pasti bentrok dengan suporter sebelah," tuturnya.

Meski demikian, pihaknya menyarankan agar Aremania dari luar Malang Raya berangkat menggunakan mobil atau bus. Pasalnya jalur bebas hambatan atau jalan tol lebih aman, dibanding jalan raya. Pihaknya pun tengah berkoordinasi dengan TNI untuk memfasilitasi mereka berangkat dengan truk milik TNI.

"Kalau mau aman, tertib, bisa naik mobil lewat tol namun kalau tidak bisa, kita kemarin berinisiasi untuk menggunakan truk dari Kesatuan tni, intinya bagaimana teman-teman ini bisa aman mulai berangkat, hingga pulang ke rumah," tandasnya.

Duel dua tim Jawa Timur yang belum konsisten ini sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal berlangsung pada Sabtu (1/10/2022) pukul 20.30 WIB. Tetapi bisa saja melihat dinamika keamanan laga ini kembali diajukan jadwal kick-offnya seperti halnya saat laga melawan Persib Bandung.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: