Jaga Keamanan, Ini Skema Kedatangan Suporter Luar Kota saat Laga Arema FC vs Persebaya

Avirista Midaada ยท Rabu, 28 September 2022 - 15:33:00 WIB
Jaga Keamanan, Ini Skema Kedatangan Suporter Luar Kota saat Laga Arema FC vs Persebaya
Suporter Aremania diperkiarakan akan membanjiri Malang saat laga Arema Fc vs Persebaya. (ilustrasi).

MALANG, iNews.id - Panitia pelaksana bekerja ekstra untuk menjaga keamanan suporter Aremania jelang laga akbar Arema Fc vs Persebaya Surabaya. Berbagai upaya pun dilakukan, salah satunya mengawal keberangkatan dan kepulangan Aremania dari luar Malang Raya. 

Panpel memperkirakan, ada ratusan Aremania yang berangkat dari kawasan Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, Probolinggo, dan beberapa daerah lainnya di luar tiga daerah di Malang Raya. Karena itu pihaknya berkoordinasi dengan aparat kepolisian di beberapa wilayah tersebut. 

Apalagi selama ini rivalitas di akar rumput antara suporter Aremania dan Bonek cukup tinggi. Maka demi mengantisipasi keamanan ini koordinasi pengamanan mutlak dilakukan.

"Prinsipnya kami ingin koordinasi dengan semua jajaran, terutama beberapa pihak yang berkaitan dengan keberangkatan dan kepulangan suporter yang utamanya dari luar kota," ucap Ketua Panpel pertandingan Arema FC Abdul Harrispada Rabu (28/9/2022).

Harris mengaku dari informasi yang masuk ada kurang lebih 400 sepeda motor Aremania dari luar Malang raya yang berangkat. Makanya untuk pemberangkatan dan pemulangannya dibutuhkan pengawalan kepolisian, untuk keamanan.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: