Inovatif, Sekapuk Gresik Masuk 300 Desa Terbaik ADWI 2021 Kemenparekraf

Antara · Sabtu, 21 Agustus 2021 - 09:40:00 WIB
Inovatif, Sekapuk Gresik Masuk 300 Desa Terbaik ADWI 2021 Kemenparekraf
Salah satu objek wisata yang dimiliki Desa Sekapuk Gresik. (Kemenparekraf)

GRESIK, iNews.id - Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, masuk dalam 300 desa terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Desa ini menyisihkan 1.831 desa se-Indonesia dari 34 provinsi. 

Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim mengaku bersyukur atas apresiasi ini. Baginya penghargaan tersebut merupakan prestasi membanggakan di tengah pandemi Covid-19, setelah sebelumnya menyabet Juara 1 Anugerah Wisata Gresik (AWG) 2021. 

"Alhamdulillah, Wisata Desa Sekapuk masuk dalam 300 Besar Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021. Semoga lolos grand final dan jadi juara," kata Abdul Halim atau biasa disapa Ki Begawan Setigi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Gresik, Sinaga mengapresiasi lolosnya Desa Sekapuk, dan berharap menjadi awal kejayaan kepariwisataan Kabupaten Gresik. 

Sinaga bertekad akan lebih semangat untuk mengembangkan wilayah desa yang tersebar di Gresik menjadi desa wisata, sehingga bisa berdampak terhadap kesejahteraan warganya. 

"Kreatif, inovatif, guyub rukun dan gotong royong menjadi salah satu modal awal untuk menghadirkan desa wisata," kata Sinaga. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: