Semangat Pancasila dalam Semangkuk Bakso Lobster Banyuwangi

Eris Utomo ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 06:26:00 WIB
Semangat Pancasila dalam Semangkuk Bakso Lobster Banyuwangi
Bocah Alena mendapat satu mangkuk bakso lobster di Kedai Sun Crabs, Banyuwangi, Jatim. Pemilik kedai menggratiskan bakso lobster bagi pengunjung yang bisa mengucapkan lima sila Pancasila secara benar dan runtut. Foto: iNews.id/Eris Utomo

BANYUWANGI, iNews.id - Pentingnya menanamkan semangat Pancasila dimulai dari pendidikan dini bukan isapan jempol. Namun bagi yang mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari patut diacungi jempol.

Pemilik Kedai Sun Crabs, Banyuwangi, Jatim, Rastra Darmawan nampaknya memahami betul pandangan tersebut. Betapa tidak, dia menggratiskan bakso seafood bagi pelanggan seluruh usia yang hafal lima sila Pancasila dan bisa menyebutkannya secara runtut.

Banyak pelanggan tidak mempercayainya ketika diberi tantangan kuis tersebut. Namun bocah Alena telah membuktikannya karena mendapat semangkuk bakso lobster setelah berhasil mengucapkan lima sila Pancasila secara benar dan runtut.

"Kami membuat suatu kuis, barang siapa yang bisa menghafal Pancasila mendapat bakso seafood. Banyak pilihannya, ada bakso udang, kepiting, lobster, banyak sekali dan yang paling diminati bakso lobster," ujar Rastra, Jumat (20/8/2021).

Kedai Sun Crubs milik Rastra berlokasi di Jalan Imam Bahri, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Khusus menyediakan seafood untuk pelanggannya.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: