Ini Foto-Foto Jalan Gubeng Surabaya yang Ambles Misterius

Ihya Ulumuddin ยท Rabu, 19 Desember 2018 - 00:11 WIB
Ini Foto-Foto Jalan Gubeng Surabaya yang Ambles Misterius
Petugas saat mengecek kondisi Jalan Gubeng di Surabaya yang ambles. (Foto: Antara-iNews.id/Ihya Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id –  Ruas Jalan Gubeng di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mendadak ambles, Selasa (18/12/2018) malam. Terjadi dua kali amblesan yang membelah jalan tersebut sedalam 8-10 meter.


Peristiwa ini mengejutkan warga setempat dan viral di media sosial (medsos). Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut dan masih menyelidikinya.


Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polrestabes Surabaya juga telah berada di lokasi. Akses menuju ke lokasi telah ditutup sejauh radius 2 kilometer (Km).


Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, di lokasi juga telah disiagakan puluhan ambulans untuk mengantisipasi kemungkinan adanya korban.


Terpantau di TKP, petugas masih mengecek kondisi jalan ambles dan memastikan agar tidak ada warga mendekat ke lokasi kejadian. Dugaan sementara amblesnya jalan itu disebabkan adanya pembangunan basement.


"Di sekitar situ ada pembangunan basement. Kemungkinan cara mengeruknya dengan menggunakan semprotan air sampai dalam sehingga membuat jalan ambles," ujar Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto.


Editor : Donald Karouw