Ikuti Jejak Kaki, Sapi yang Hilang Dicuri di Probolinggo Ditemukan Polisi di Kebun

Hana Purwadi ยท Kamis, 17 September 2020 - 13:39 WIB
Ikuti Jejak Kaki, Sapi yang Hilang Dicuri di Probolinggo Ditemukan Polisi di Kebun
Penemuan barang bukti pencurian berupa seekor sapi di Probolinggo, Jatim. (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNesws.idPencurian ternak di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) berhasil digagalkan polisi. Barang bukti seekor sapi seharga belasan juta rupiah ditemukan terikat di tengah kebun yang jauh dari permukiman warga.

Sapi jantan ini ditemukan di sebuah kebun Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Probolinggo. Hewan ternak ini milik korban pencurian bernama Abdullah, warga Pondok Wuluh, Kecamatan Leces.

Kapolsek Leces, AKP Akhmad Gandi menjelaskan, diamankannya barang bukti hewan sapi ini berkat respon cepat anggota polisi dan juga laporan masyarakat. Warga melaporkan adanya tindak pencurian hewan ternak pada Rabu (16/9/2020) malam.

Usai menerima laporan, petugas segera menuju lokasi dan olah TKP. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, polisi segera bergerak mencari pelaku.

“Sapi ini ditinggal di tengah kebun, sementara pelaku kabur,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto menjelaskan, jejak kaki sapi dan pelaku yang tertinggal menjadi acuan petugas. Petugas mengikuti jejak sapi tersebut hingga menemukannya di desa tetangga.

“Namun saying, dalam giat tumpas pencuria hewan (curwan) kali ini, pelaku berhasil kabur," ujar Apri.

Dia mengatakan, pelaku pencurian sapi biasanya jarang melintas di keramaian atau jalan karena rentan kepergok warga. Maka dari itu, pelaku melintas di kebun atau tempat sepi.

"Setelah ditemukan, sapi dikembalikan kepada pemilik sementara polisi masih mengejar pelaku,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah