Identitas Mayat Perempuan Terbakar di Banyuwangi Terungkap, Korban Dibunuh

Eris Utomo · Minggu, 26 Januari 2020 - 22:19 WIB
Identitas Mayat Perempuan Terbakar di Banyuwangi Terungkap, Korban Dibunuh
Petugas memasang garis polisi di lokasi penemuan mayat perempuan hangus terbakar di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (25/1/2019). (Foto: iNews/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNews.id - Identitas mayat perempuan yang ditemukan dalam kondisi gosong di kebun kelapa milik warga Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Sabtu (25/1/2020) berhasil diungkap tim DVI Polda Jawa Timur.

Dari hasil identifikasi, diketahui mayat tersebut berjenis kelamin perempuan. Hal itu dikuatkan dari keterangan keluarga korban yang telah melaporkan kehilangan anggota keluarganya sejak Jumat (24/1/2020) malam lalu.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, sosok mayat dengan tinggi badan 148 centimeter tersebut atas nama Rosida (18) warga Lingkungan Papring Sawahan, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kondisi mayat yang hangus terbakar berhasil diidentifikasi tim DVI Polda Jatim dan Polresta Banyuwangi,” kata Kapolresta, Minggu (26/1/2020).

BACA JUGA: Penemuan Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Kebun Kelapa Gegerkan Warga Banyuwangi 

Terungkapnya identitas mayat mengenaskan tersebut dari hasil otopsi tim disaster victim identification (DVI) Polda Jawa Timur terhadap sosok mayat tersebut yang dicocokan dengan keterangan keluarga korban.

Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menjelaskan, untuk sementara salah satu faktor meninggalnya korban akibat kekurangan oksigen.

Dia menjelaskan, aparat kepolisian Polresta Banyuwangi, Jawa Timur masih menyelidiki untuk mengungkap kasus meninggalnya korban dalam kondisi hangus terbakar yang diduga kuat sebagai korban pembunuhan.

BACA JUGA: Tega! Janin Dibuang di Pinggir Jalan Banyuwangi Bersama Uang dan Surat Wasiat 

Sebelumnya, sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar, ditemukan di kebun kelapa di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (25/1/2019). Penemuan mayat yang diduga berjenis kelamin perempuan tersebut menggegerkan warga setempat.

Saat ditemukan, mayat yang belum diketahui identitasnya, dalam posisi tengkurap. Kondisi seluruh tubuhnya bekas terbakar api. Selain itu, kaki sebelah kirinya hangus tak tersisa akibat dilalap api.

Sebuah helm berwarna merah muda ditemukan di dekat mayat yang terbakar. Ada juga sepasang sepatu sandal yang masih utuh di sana, diduga milik korban.


Editor : Kastolani Marzuki