Ibu Muda Penjual Gado-Gado di Sidoarjo Curi Uang untuk Bayar Cicilan Bank

Bambang Pramono ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:50 WIB
Ibu Muda Penjual Gado-Gado di Sidoarjo Curi Uang untuk Bayar Cicilan Bank
Pasangan suami istri mencuri uang di Sidoarjo. (Foto: iNews/Bambang Pramono).

SIDOARJO, iNews.id - Seorang ibu muda di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), bersama suaminya diamankan polisi karena diduga mencuri uang di toko makanan ringan. Pelaku mengaku terdampak Covid-19, sehingga kesulitan membayar cicilan bank.

Kapolsek Candi, AKP Yulie Khrisna mengatakan, dua orang pelaku diamankan. Mereka merupakan pasangan suami istri yang nekat mencuri uang Rp700.000 dari toko makanan ringan wilayah Durungbedug, Kecamatan Candi.

"Modus pelaku (perempuan) berpura-pura membeli snack (makanan ringan), sementara sang suami menunggu di motor," kata AKP Yulie di Kota Sidoarjo, Jatim, Jumat (7/8/2020) malam.

Kedua pelaku yakni Weny Suhartika Fitri (29) dan Ongky Sumadinata (33). Motif mereka mencuri uang ini karena alasan usaha mereka berjualan gado-gado terdampak pandemi Covid-19.

Aksi Weny diketahui pemilik toko dan langsung dilaporkan kepada aparat desa setempat. Meski tertangkap tangan, namun warga tetap melaporkan kasus ini ke polisi, sehingga keduanya diproses hukum.

"Pemilik toko memergoki pelaku Weny saat dia membuka laci uang, sehingga langsung diamankan dan dilaporkan ke polisi," ujar dia.

Sementara itu Weny mengaku, dia baru pertama kali mencuri. Dia terpaksa maling uang di toko snack tersebut karena harus membayar uang cicilan bank. Sementara usahanya berjualan gado-gado tak mencukupi.

"Apalagi di situasi pandemi covid-19 ini, penghasilan dari jualan gado-gado tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal