HUT ke-76 Jatim, Kapolda hingga Pangdam  dapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Hari Tambayong · Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:35:00 WIB
HUT ke-76 Jatim, Kapolda hingga Pangdam  dapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyematkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (13/10/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id -  Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta mendapat penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya pada peringatan HUT ke-76 Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa di upacara peringatan di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/20219). 

Selain Nico, penghargaan sama juga diberikan kepada Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim M Dhofir. Penghargaan ini diberikan karena  mereka telah berhasil dalam menangani Covid-19 di wilayahnya.

Penghargaan lainnya diberikan kepada empat Kepala Daerah, yakni tiga Bupati dan 1 Walikota. Mereka yakni Wali Kota Surabaya  Eri Cahyadi, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Bupati Magetan Suprawoto, dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi. 

Selain penghargaan bagi Forkopimda dan sejumlah Kepala Daerah, Pemprov Jatim juga memberikan penghargaan kepada yang berjasa di bidang olahraga, yakni Khalimatus Sadiyah, atlet bulutangkis yang berhasil meraih medali emas pada paralympic games Tokyo 2021. 

Lalu, satu lencana lainnya, dianugerahkan kepada Titik Winarti, pelaku usaha di bidang kerajinan tangan dari kain yang seluruh pekerjanya merupakan penyandang disabilitas. Bahkan sebagian pegawainya, mampu mandiri dan memiliki penghasilan sendiri.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan , peran TNI Polri, serta forkompimda kabupaten dan kota dalam membantu penanganan Covid-19 sangat membantu dan telah mampu menjadikan Jatim selama sebulan ini berstatus Level 1 asessmen Kementerian Kesehatan. Bahkan, 32 Kabupaten Kota juga berhasil Level 1. 

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Pak Pangdam , Pak Kapolda serta terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Lurah dan Kepala Desa. Merekalah yang secara kontinyu, luar biasa melakukan tresing dan testing," kata Khofifah Indar Parawansa 

Selain itu, Khofifah juga mengatakan petugas yang bekerja dilini paling bawah inilah yang menjadi penguat Level 1, dan yang bisa dipertahankan, baik di berbagai kabupaten kota maupun di tingkat provinsi Jawa Timur. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: