Honor Kurang, Guru Honorer di Jember Gadaikan Laptop Sekolah dan Curi Motor

Bambang Sugiarto, Rizky Agustian ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 11:20:00 WIB
Honor Kurang, Guru Honorer di Jember Gadaikan Laptop Sekolah dan Curi Motor
Seorang guru honorer SDN Gumuksari 1 Jember, AF, ditangkap lantaran menggelapkan tiga laptop milik sekolah dan mencuri dua sepeda motor. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JEMBER, iNews.id - Seorang guru honorer SDN Gumuksari 1, Kabupaten Jember, berinisial AF harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap lantaran telah menggelapkan tiga laptop milik sekolah dengan cara digadai.

Tak sampai di situ, dia juga diduga telah mencuri dua sepeda motor di dua lokasi berbeda. TKP tersebut antara lain di Jalan Riau dan Pasar Sempolan, Jember.

Aksi penggelapan dan pencurian tersebut diduga dilakukan AF lantaran honornya sebagai guru SD tidak cukup. Dia juga diduga kerap bermain judi.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menjelaskan, Penangkapan terhadap AF dilakukan pihak kepolisian usai menerima laporan dari korban. Berdasarkan pemeriksaan CCTV, polisi akhirnya berhasil mendeteksi lokasi dan membekuk tersangka.

“Tersangka AF melakukan aksinya mengambil sepeda motor yang berada di Jalan Riau, Kecamatan Sumbersari dan di Pasar Sempolan, saat sepeda motor diparkir dalam keadaan kunci tertinggal di sepeda motor," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Jumat (2/12/2022).

Berdasarkan hasil pengembangan, polisi menemukan indikasi tersangka turut menggelapkan barang inventarisasi milik sekolah berupa tiga laptop. Modus terduga pelaku yaitu meminjam kepada kepala sekolah dengan alasan untuk mengerjakan tugas.

"Ini diketahui saat di salah satu tas laptop ditemukan kwitansi dari pegadaian," ucap Hery.

Selain mengamankan AF, polisi juga menyita dua sepeda motor dan tiga laptop.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: