Hindari Truk, Suzuki Carry Sarat Penumpang Terjun ke Laut di Sampang

Tikno Arie ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 19:05 WIB
Hindari Truk, Suzuki Carry Sarat Penumpang Terjun ke Laut di Sampang
Warga berupaya menyelamatkan penumpang mobil Suzuki Carry yang terjun ke laut saat menghindari tabrakan dengan truk di Sampang, madura. (Foto: iNews/Tikno Arie)

SAMPANG, iNews.id - Mobil Suzuki Carry berwarna hitam nopol M 1343 AL sarat penumpang terjun ke laut di wilayah Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jatim, Minggu (2/8/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Seluruh penumpang dan mobil Carry berhasil dievakuasi petugas dibantu warga.

Belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal tersebut, namun dugaan sementara akibat sopir Carry kaget lantaran menghindari tabrakan dengan truk.

Diperoleh informasi, mobil Suzuki Carry yang dikemudian Moh Hasan (55) dan empat penumpangnya semuanya warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pemakesan hendak menuju Kota Sampang. Tiba di lokasi kejadian, mendadak muncul truk yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Demi menghindari tabrakan, pengemudi mobil Suzuki Carry banting kemudi ke arah kiri. Nahas, mobil oleng keluar jalur hingga terjun ke laut bersama seluruh penumpangnya.

Melihat kejadian itu, warga Kecamatan Camplong yang berada di lokasi kejadian menolong semua penumpang mobil.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena mobil Suzuki Carry menghindari truk yang melaju kencang dari arah berlawanan sehingga tercebur ke laut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi dan empat penumpangnya berhasil diselamatkan warga,” katanya.

Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani Satlantas Polres Sampang. Selain mengolah tempat kejadian perkara, petugas juga meminta keterangan saksi termasuk mengejar truk yang ugal-ugalan hingga memicu terjadinya kecelakaan.


Editor : Kastolani Marzuki