Harga Kebutuhan Pokok di Jatim Normal hingga H-2 Lebaran 

Hari Tambayong · Selasa, 11 Mei 2021 - 12:12:00 WIB
Harga Kebutuhan Pokok di Jatim Normal hingga H-2 Lebaran 
Satgas Pangan memantau berbagai komoditas pangan di Pasar Tambakrejo, Selasa (11/5/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Harga kebutuhan bahan pokok stabil hingga H-2 Idul Fitri 1442 Hijriyah. Sejumlah komoditas seperti gula, beras dan telur terpantau normal. Sementara mintak dan daging mengalami kenaikan, namun tidak signifikan. 

Hasil ini didapat Satgas Pangan Polda Jatim saat inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar di Surabaya. 

"Kami melakukan sidak untuk mengetahui ketersediaan pangan kebutuhan pokok maupun harga dari kebutuhan pangan itu sendiri. Tadi kita sudah lihat bersama-sama untuk kebutuhan pangan saat ini normal semua terpenuhi kebutuhannya," Kata Kasatgas Pangan Kombes Pol Farman saat sidak di Pasar Tambakrejo Surabaya, Selasa (11/5/2021). 

Farman mengatakan kenaikan harga daging sapi berkisar antara Rp10.000 hingga Rp25.000. Sebelumnya, harga daging sapi rerata Rp100.000 per kilogram. 

Sedangkan untuk minyak goreng, harganya juga naik, baik yang kemasan maupun curah. Namun, kenaikannya hanya Rp500 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jatim Drajat Irawan yang juga ikut memantau bersama tim satgas pangan mengatakan, kenaikan harga daging sapi ini dikarenakan adanya permintaan yang tinggi dari masyarakat.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2