Gubernur Khofifah Pastikan Tidak Ada Daerah di Jatim Terapkan PSBB Lagi

Deni Irwansyah ยท Sabtu, 12 September 2020 - 09:40:00 WIB
Gubernur Khofifah Pastikan Tidak Ada Daerah di Jatim Terapkan PSBB Lagi
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat rapat penanganan Covid-19 di Kota Batu. (Foto: iNews/Deni Irwansyah).

MALANG, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengumpulkan seluruh kepala daerah dan Forkopimda di Kota Batu untuk membahas penanganan Covid-19. Dipastikan tidak akan ada lagi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti DKI Jakarta.

Khofifah mengatakan, kasus Covid-19 di Jatim memang cukup tinggi, berada di urutan kedua skala nasional. Namun di satu sisi, angka kesembuhan pasien positif juga terus meningkat.

"Jadi kita tidak menggunakan rem darurat (PSBB). Tapi kita harus membangun keseimbangan antara ekonomi dan pengendalian Covid-19," kata Khofifah di Kota Batu, Jatim, Jumat (11/9/2020).

Menurut dia, rapat ini bertujuan untuk memantabkan lagi upaya penanganan dan pengendalian virus corona. Aparatur di daerah harus maksimal dalam melakukan berbagai upaya tersebut.

Dalam rapat koordinasi ini, Gubernur Khofifah juga menghadirkan Kapolda Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Kapolda Irjen Pol Mohammad Fadil mengatakan, ada sejumlah klaster yang harus diwaspadai, di antaranya penularan Covid-19 dari keluarga, perkantoran dan pasar. Selain itu potensi penyebaran virus selama momentum Pilkada 2020 di Jatim.

"Para kapolres harus mewaspadai dan mengidentifikasi klaster-klaster tersebut," kata Irjen Pol Fadil.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal