Gubernur Khofifah Minta Kemenparekraf Masukkan JFC dalam Kalender Wisata Internasional

Lukman Hakim ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 20:55:00 WIB
Gubernur Khofifah Minta Kemenparekraf Masukkan JFC dalam Kalender Wisata Internasional
Salah satu penampilan peserta JFC 2022. (istimewa).

"Di JFC saya melihat potensi entrepreneurship. JFC telah menjadi ikon dimana Leadership bisa membawa even daerah, nasional dan internasional," ujar Sandi.

Bupati Jember Hendy Siswanto menambahkan, JFC tahun 2022 yang mengangkat tema The Legacy ini banyak menghadirkan karya karya spektakuler. Terbukti, banyak ekonomi kerakyatan yang terbantu sekaligus bisa bermanfaat bagi perekonomian Jember. 

"Dalam waktu dekat kami akan membuat Museum JFC yang bisa dinikmati masyarakat sebagai event budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," ujarnya. 

Diketahui, JFC 2022 digela Minggu (7/8/2022) malam. Lokasinya berada di jalan protokol Jember sepanjang 3,6 kilometer (km) dan dihadiri oleh ribuan penonton serta jutaan penonton yang menyaksikan secara virtual  dari berbagai penjuru daerah di Indonesia serta Internasional.

Pada gelaran dekade ke 2 ini, JFC menghadirkan tema tema  defile yang berhasil meraih award sebagai best defile di tiap tahun penyelenggaraan yaitu madurese, betawi, mahabharata, majapahit, garuda, sriwijaya, kujang, aztec, Sasando, dan poseidon.

Acara yang digelar dua hari tersebut terdiri dari pet carnaval, Wonderful Artchipelago Carnaval Indonesia (WACI), artwear carnaval (Fashion Art), World Kids Carnaval (WKC), dan Grand Carnaval of JFC.

JFC tahun ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: